tamanjernih TamJer: Sukses adalah Sarana Membentuk Kualitas Hidup Menuju Sebuah Tujuanhttps://tamanjernih.blogspot.com/

Sabtu, 30 Juli 2011

Sukses adalah Sarana Membentuk Kualitas Hidup Menuju Sebuah Tujuan

Arti kata sukses memunyai banyak definisi, salah satunya adalah tercapainya sebuah tujuan. Jadi sukses tidak saja datang dan juga pergi dengan begitu cepat. Mengapa? Untuk bisa sukses setiap orang membutuhkan proses panjang. Tidak instan dan semudah membalikkan telapak tangan. Namun kesuksesan bisa tercapai apabila sejak awal, sudah menentukan visi dan misi hidupnya. Melalui visi dan misi, setidaknya dalam pikiran orang sudah memunyai rancangan meraih sesuatu. Sehingga tujuan yang akan diraih menjadi begitu jelas. Kemudian apakah selesai sampai disitu saja? Tentu tidak. Seseorang bisa sukses tidak hanya sekedar memunculkan visi ataupun misinya. Lebih dari pada itu, yaitu action(tindakan). Apakah setelah action, tujuan bisa tercapai? Belum tentu. Karena hanya dengan action saja tanpa strategi dan kesiapan mental, seseorang tidak mudah begitu saja meraih impiannya. Sudah pasti, ada kendala ataupun hambatan yang akan merintanginya. Apabila ini dialami oleh seseorang yang tidak mempunyai kesiapan mental, maka perjuangannya tidak pernah bisa terwujud. Oleh karena itu,untuk bisa sukses dibutuhkan pribadi-pribadi yang tangguh dan mempunyai mental pantang menyerah. Dengan begitu, pribadi kita akan teruji, dan selalu positif memandang sesuatu.
Dengan menjadi pribadi tangguh dan pantang menyerah ini, kualitas hidup akan semakin berkembang. Maka kesuksesan seseorang merupakan sarana dalam membentuk kehidupan yang berkualitas dalam segala bidang. Yang mana untuk membentuk kualitas hidup perlu menanamkan beberapa hal di bawah ini. Yaitu pertama, seseorang harus memunyai hasrat dan kehendak yang kuat untuk sukses. Mengupayakan diri selalu belajar dari pengalaman dan orang lain. Bukan berarti tidak ada kelemahan, namun melaluinya selalu mengusahakan untuk menjadi yang terbaik.Kedua, terbuka dengan cara berpikir dalam memahami sesuatu. Sehingga setiap pribadi semakin diperkaya untuk membekali diri dalam meraih sukses. Ketiga, terdorong untuk menemukan jawaban dari banyaknya masalah dalam tataran ekologis. Karena kesuksesan kita tidak lepas dari orang-orang disekitar kita. Keempat, mempunyai tanggung jawab, komitmen, konsisten, serta memiliki kompentensi untuk terus berpola pikir sebagai orang sukses. Kelima, selalu rendah hati untuk mau berbagi pengalaman yang memungkinkan terciptanya relasi yang saling mendukung.
Dari kelima hal ini, pribadi kita disadarkan bahwa sukses bukan akhir sebuah perjalanan, melainkan sukses adalah awal menuju kesuksesan berikutnya. Akhir kata kesuksesan merupakan panggilan serta sarana, menuju kualitas hidup yang lebih baik. Selamat ulang tahun MDI News, semoga selalu membuka wacana alam berpikir bagi pembacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar