tamanjernih TamJer: Asap Rokok Merusak Spermahttps://tamanjernih.blogspot.com/

Senin, 25 Juli 2011

Asap Rokok Merusak Sperma




Ini terlihat pada penelitian baru yang menunjukkan bahwa mencit yang terkena paparan asap secara terus menerus mengalami kerusakan DNA sperma bahkan mutasinya berlanjut pada keturunannya kelak.
Sebuah penelitian menyebutkan terlalu sering menghisap udara di sebuah ruangan berasap dapat merusak sperma.
Dalam penelitian tersebut, peneliti memompa asap tembakau langsung ke kandang binatang selama 2 minggu selama kurang lebih 20 sampai 90 menit per hari. Kemudian mereka menemukan wilayah tertentu dari DNA sperma menunjukkan sifat-sifat yang rusak dan kemungkinan besarnya akan diteruskan ke keturunannya kelak.
"Asap tersebut memicu peningkatan kelainan pada jumlah dan struktur kromosom di bagian sperma" jelas Olivia Caron juru biacara lembaga kesehatan Health Canada yang melakukan penelitian ini.
Fakta ini pun dihubungkan pada perokok pasif yang sering menghirup udara berasap rokok pada sebuah bar. " Terlihat lebih dari 4.000 bahan kimia yang mengancam perokok pasif 70 zat di antaranya diketahui menyebabkan kanker dan mampu merangsang kerusakan genetik" jelas Caron lagi.
Namun peneliti mengaku masih membutuhkan penelitian lanjutan yang menggambarkan zat yang menyebabkan mutasi pada sperma tersebu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar