tamanjernih TamJer: Buah Apel Bisa Putihkan Gigihttps://tamanjernih.blogspot.com/

Selasa, 14 Agustus 2012

Buah Apel Bisa Putihkan Gigi


Siapa yang tidak suka apel? Rasanya yang manis membuat kita tidak mempunyai alasan untuk tidak memakannya. Tetapi, tahukah Anda, selain tinggi kandungan vitamin dan nutrisi, apel ternyata juga mempunyai fungsi lain, yakni sebagai pemutih gigi.
Beberapa buah memang memiliki kandungan "pemutih" gigi. "Asam alami dan senyawa astrigen, yang dikombinasi dengan kekayaan serat dalam apel membuat buah merah ini menjadi makanan yang ideal untuk membersihkan dan memutihkan gigi," jelas Jeff Golub-Evans, DDS, cosmetic dentist, New York University.
Ketika kita mengunyah makanan yang kriuk-kriuk, seperti apel, seledri, mentimun, dan wortel, mereka bisa berubah menjadi sikat gigi kecil yang membantu menggosok noda-noda membandel yang menempel di permukaan gigi. Selain itu, buah-buahan tersebut juga merangsang terbentuknya air liur yang bisa mengurangi kuman di mulut.
Bagi Anda para penikmat kopi, sekaranglah saatnya menjadikan apel sebagai makanan wajib setiap hari. Jika kita menjadikan apel sebagai snack, jangan lupa untuk membersihkan gigi kita dengan segelas air putih untuk menghilangkan kandungan gula, asam, dan plak yang bisa merusak gigi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar