tamanjernih TamJer: KeTahui dan Yakini maka Itu Akan Menjadi Realitahttps://tamanjernih.blogspot.com/

Sabtu, 18 Februari 2012

KeTahui dan Yakini maka Itu Akan Menjadi Realita


Kebanyakan orang merasa tidak puas dengan keadaannya sekarang, tetapi jika ditanya apa yang mereka inginkan, biasanya juga mereka tidak tahu jelas akan hal itu. Jadi sampai kapan anda baru dapat merasa puas dan senang dengan keadaan kalian, karena bahkan anda sendiri tidak tahu kondisi seperti apa yang anda inginkan.
Penting bagi anda untuk mengetahui apa yang anda inginkan sehingga anda dapat melakukan sesuatu agar keinginan anda tercapai dan bukannya hanya menunggu keinginan itu datang dengan sendirinya. Ada yang mendefinisikan gila sebagai melakukan sesuatu yang sama tetapi mengharapkan sesuatu yang berbeda. Jika anda tidak melakukan perubahan terhadap hidup anda, jangan pernah berharap hidup anda akan berubah.
Jika anda kesulitan untuk mengetahui apa yang anda inginkan, mungkin anda dapat memulainya dengan mengidentifikasi apa yang tidak anda inginkan, sepertinya ini akan lebih mudah bukan? Setelah anda tahu apa yang tidak anda inginkan, baru pindah menuju apa yang anda inginkan, harusnya ini sudah menjadi lebih mudah. Contoh hal kecil yang tidak saya inginkan: Saya pribadi tidak suka bangun pagi yang berarti kerja kantoran tidak cocok untuk saya, jadi hal yang saya inginkan di sini adalah kebebasan waktu, saya ingin dapat bekerja sesuai dengan waktu yang saya inginkan, berarti saya harus mengelola bisnis sendiri di mana saya yang menentukan sendiri jam kerja saya. Dengan mengidentifikasi apa yang tidak saya inginkan, saya jadi sadar apa yang sebenarnya saya inginkan, dan setelah saya tahu apa yang saya inginkan, sekarang saya tinggal membuat rencana untuk menuju ke sana, dan berjuang untuk mendapatkannya.
Jika anda ingin merubah hidup anda, anda harus merubah pola pikir, dan juga keyakinan anda. Jika anda memilih untuk yakin bahwa sesuatu itu buruk, maka hal tersebut akan menjadi buruk. Tapi jika anda memilih untuk yakin bahwa sesuatu itu baik, maka hal tersebut akan menjadi baik.
Mengapa bisa demikian? Karena ketika anda yakin akan sesuatu, anda akan berusaha untuk menemukan hal-hal atau bukti-bukti yang dapat membenarkan keyakinan anda sehingga apapun yang anda yakini akan selalu benar karena didukung oleh bukti-bukti tersebut.
Jika anda yakin akan kegagalan anda, maka anda akan menemukan banyak sekali hambatan dan alasan untuk gagal dan menjadikan itu sebagai bukti keyakinan akan kegagalan anda, tapi jika anda yakin akan kesuksesan anda, maka anda pun akan menemukan banyak sekali kesempatan dan jalan menuju sukses, dan itu menjadi bukti keyakinan akan kesuksesan anda. Apapun yang anda yakini itu benar dan akan menjadi realita anda. Jadi saatnya anda sadar dan memilih apa keyakinan dan yang akan menjadi realita anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar